Selasa, 12 November 2013

Si Gembal Gembol

Gue anak pertama dari dua bersaudara. Mungkin gue bisa dibilang jadi kakak yang kurang beruntung. Karena gue punya ade kaya gembol. Gue biasa manggil dia gembol, karena bentuk tubuhnya yang gembal gembol kaya badut (hehehehe). Gue juga nggak ngerti kenapa kebanyakan anak kedua selalu lebih besar dari anak pertama. Jadi terkesannya gembol adalah kakak gue. Pernah nih temen gue lagi maen ke rumah gue, dia liat gembol terus temen gue bilang “itu kakak lo? apa tante lo?” gubrak… “gila itu ade gue kale…”, “kok ade lo tua banget yah?”. Beruntung juga gue punya ade kaya dia, jadi keliatan gue lebih muda.
Gue sebenernya heran banget sama ade gue satu-satunya itu, susah buat ngikutin kemauan dia. Bayangin aja waktu dia mau masuk SMA dia galau, gara-gara nilainya pas-pasan tapi nggak PD masuk SMA negeri, akhirnya dia nggak mau makan 7 hari 7 malam. Gue takut nanti dia jadi kurus terus giliran temen gembol maen ke rumah, dia liat gue terus bilang “eh tuh nenek lo ya?”. No, no, nooooooooooooo,,, nggak, nggak itu nggak boleh terjadi. Dan yang paling gue heran setelah dia masuk ke SMA negeri dia jadi kaya orang kesetanan. Nggak tau dah setan apa yang masuk ke dalam dirinya. Soalnya dulu dia paling anti kalo gue ajak main ke mol atau ke cafe-cafe, soalnya dia nggak PD dengan postur tubuhnya yang kaya badut dan wajahnya yang 10 tahun lebih tua dari gue, sory ya dek, (kakak sengaja). Tapi akhir-akhir ini dia selalu tanya ke gue, “kak lo pernah ke (dia menyebutkan nama cafe) nggak?” dan begonya gue, gue cuma mlongo “emang itu apaan de?”. “ah lo katro banget si kak? Itu cafe…” gue ngeles aja pernah kesana. Sial gue kok jadi keliatan katro banget ya?. Gue pernah ketemu sama gembol di sebuah cafe ice crem, tapi gue nggak tau kalo gembol ada disitu dan gembol juga nggak tau gue ada disitu. Kenapa gue tau kalo dia ada disana karena gembol justru ketemunya sama temen gue. Padahal cafe ice cream itu tempatnya kecil dan cuma satu sekat. Kok bisa ya gue nggak liat dia dan dia juga nggak liat gue? Entahlah…
Kemarin baru aja dia cerita habis ke cafe di deket kampus gue. Padahal gue belum pernah ke cafe itu parah dia (yang parah gue apa gembol ya?), nggak tau ah yang gue tau gue lebih keliatan muda dari pada gembol (ngeles mulu ni gue, hahaha). Bisa dibilang cafe itu jauh banget dari sekolah gembol. Tapi kok bisa ya dia sampe sana? Padahal dia nggak punya SIM (pak pol… tilang aja tuh gembol biar kapok). Pokoknya sekarang gembol jadi jago ngafe dan ke mol. Yang dulunya dia naik lift aja keluar langsung muntah-muntah, sekarang dia nongkrongnya di mol. Gue nggak ngerti kenapa dia jadi kaya gitu apa emang dia bener-bener kesetanan atau emang lagi masa-masanya perkembangan remaja dimana dia sedang mencari identitas diri. Karena semakin lama, gue perhatiin dia yang dulunya alim, sekarang  jadi suka ngeluyur, pulang sekolah sore terus bahkan malem, terus yang paling ngeri dia suka nyimpenin foto-foto cewek dan dia suka pake foto cewek itu buat wallpaper di HP nya, parahnya lepy gue penuh dengan foto-foto cewek itu. kenapa gue bilang ngeri, karena gembol itu cewek. Mana ada cewek ngoleksi foto cewek, mana ada cewek pake wallpaper foto cewek laen di HP?. Hadehhh…
Banyak banget hal yang aneh dari gembol, dia hoby banget ngilang-ngilangin barang-barang yang sangat vital. Aku heran tiap hari dia selalu ngilangin tutup pentil motor. Bayangin aja tiap hari gue harus ngemis-ngemis tutup pentil ke bengkel?. Dan gue kesel banget sama dia karena dia ngilangin STNK motor gue, terus gue harus ngemis kemana lagi?
Dan hal yang paling aku heran dengan gembol, dia sejak kecil udah makan mie. Bahkan sejak masih bayi, eh masih dalam kandungan malah. Dia suka banget makan mie, sampe-sampe waktu gue lagi maen ke jogja, terus gue tanya sama gembol, “de mau dibawain oleh-oleh apa?” terus dia jwab “mie ayam”. Gila gue jauh-jauh dari jogja cuma minta dibeliin mie ayam? Ini saking baiknya apa saking begonya si?. Terus gue harus bawa mie ayam dari jogja sampe rumah gitu? Parah… dan gembol itu hoby banget makan. Terutama makan mie, dia kalo makan nasi selalu 3 x lipat porsi gue. Kalo udah makan nasi dia tinggal makan mie instan 2 mangkok, makannya badannya jadi gembal gambol gitu.

Maaafin kakak ya de, kakak uda berhibah tentang keburukan lo. (sengaja)

0 komentar:

Posting Komentar